Healthy REEFs abundant FISH

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

Rabu, Februari 20, 2008

COREMAP II Berpartisipasi dalam Deep Indonesia 2008

Penyadaran Masyarakat merupakan salah satu komponen penting dalam Program COREMAP II. Upaya penyadaran masyarakat dilakukan diantaranya melalui sosialisasi dan diseminasi informasi kepada masyarakat, salah satunya melalui PAMERAN. Sejak DEEP Indonesia yang pertama digelar pada tahun 2007, COREMAP II telah berpartisipasi dalam ajang pameran terbesar di Indonesia yang mengexsplor potensi bawah laut ini. Ajang Deep Indonesia kembali digelar pada tahun 2008 dengan event yang lebih spektakuler. Pameran yang bertajuk Deep Indonesia 2008 akan digelar pada tanggal 28 - 30 Maret 2008 di Jakarta Convention Center. DEEP Indonesia 2008 is the only international Diving, Adventure Travel and Water Sports exhibition to be held in Indonesia and it will be a spectacular opportunity for business networking and environmental .

Coremap II kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran tersebut dengan menempati stand pameran seluas 36 m2 yang terintegrasi pada booth Departemen Kelautan dan Perikanan, yaitu pada blok A7. Beberapa rangkaian kegiatan yang turut menyemarakkan stand COREMAP II, antara lain: (1) Talk Show dengan tema “The Beauty of Coral Reef” tanggal 29 Maret 2008. (2) Workshop Pemerhati Terumbu Karang dengan tema “Ekowisata Bahari Bergantung pada Terumbu Karang” tanggal 28 Maret 2008. (3) Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk anak-anak. (4) Lomba poster digital untuk mahasiswa, dan berbagai aktivitas lainnya yang sangat meriah.

COREMAP II bekerjasama dengan media elektronik dan cetak untuk meliput kegiatan dimaksud. Kegiatan publikasi dan sosialisasi tentang pengelolaan terumbu karang tersebut sekaligus turut mensukseskan Tahun Terumbu Karang Internasional (International Year of The Reef 2008/IYOR 2008). Coremap II telah melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara Deep Indonesia untuk dapat mengalokasikan waktu untuk peluncuran IYOR 2008 INDONESIA pada acara pembukaan. Peluncuran tersebut rencananya akan dilakukan oleh Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

Tidak ada komentar: